Jumat, 02 Januari 2015

Central Celebes !

jadi ceritanya aku diajak Bapak ikut kerja gitu sekalian pulang kampung halaman. Berangkatlah kami serombongan (Aku, Bapak, Tante, Om) ke Juanda pagi hari dengan tujuan menghindari macet. Sesampainya disana sambil nunggu check-in aku sama Bapak memutuskan beli Dunkin Donuts buat oleh-oleh. "Emang disana nggak ada pak ?" "enggak, makanya beli disini.."
tiket awalnya kita langsung dari Surabaya-Palu tapi ternyata waktu check-in baru dikasih tau kalo bakal transit dulu di Makassar. si Bapak mukanya udah stres soalnya kakaknya dari Jakarta udah sampe di Palu waktu jadwal kita transit di Makassar nanti.

sekitar jam 9.30 berangkatlah kita ke menyebrangi lautan menuju Pulau Sulawesi yeaaaay \m/




dibutuhkan perjalanan 2 jam dari Surabaya ke Makassar. dan setibanya disana kami dan penumpang lain memasuki ruang tunggu transit. dan huwoooow aku kagum sama Bandara Sultan Hasanuddin ! sekilas mirip KLIA nya Malaysia. dan nyeseknya pas naik eskalator dan ngeliat kanan disana ada tulisan Dunkin Donuts. kenapa nggak beli disini aja paaaak :'((((

perjalanan Makassar - Palu membutuhkan waktu sekitar 1 jam. sesampainya disana disambut hangat sama Om dari Jakarta dan 2 keluarga lain yang wajahnya-kayaknya-udah-capek-baget-nunggu kita.
sampailah saya di Kota Kaledo alias Kota Palu ! ngelewatin Universitas Tadulako yang sering masuk TV dan lanjutlah kita menuju Kota Toli-Toli dan perjalanan ditambah kedesanya Bapak, total 9-10 jam ! perjalanan yang panjang yang bukan ??
perjuangannya lagi didalam 1 mobil itu berisi 7 orang dan barangnya yang subhanallah .. jadi ya agak sesek-sesekan tapi tetep bisa buat aku tidur nyaman kok hehehe. sempet makan ikan bakar dientah wilayah sulawesi tengah bagian mana. ikan bakar yang khas dan aku rindukan~~


habis gitu lanjut lagi perjalanan yang panjang ini. perasaan udah tidur lama tetep aja kanan kiri masih hutan, begitu terus sampe akhirnya leher ini tengengan dan nggak bisa merem lagi.
jam 2 pagi AKHIRNYA KITA SAMPAI JUGA DIRUMAH NENEK. Alhamdulillah .. cuman 1 yang waktu itu aku inginkan, sederhana saja .. aku cuman butuh baring, sungguh. aku udah nggak baring selama 19 jam. sakitnya tuh dipunggung :"((((

besok siangnya setelah aku siuman ditawarin durian yang jumlahnya nggak bisa biasa .. kalap deh, kapan lagi bisa makan durian gratis gini ..



Selain durian tinggal nunggu jatuh dibelakang rumah, rambutan didepan rumah, ada duku juga yang tinggal ngambil dibelakang rumah tante. makan tiap hari menunya ikan segar yang enaknya sedunia. piye perasaanmu ?



bapak mengenang masa lalunya

main ke Dampal trus minum kelapa muda yang jumlahnya juga nggak bisa biasa dan tinggal ngambil dari pohonnya. makan dipinggir pantai dampal .. wooooooooow ya ini yang favorit !!




si Bapak kalap foto sama anaknya yang hitam kelam




Pergi ke Toli-Toli, nginep di Sandana yang pemandangan dari lantai 3 nya asik banget, bisa liat sunset sambil pijat akupuntur kaki hahahaha. berdua sama Bapak motoran ngelewatin tanjung buat kerumah Fera sama Mbak Fitri yang ada diatas gunung, mainan sama "geng baru" di sungai belakang rumah (mereka renang aku duduk-duduk. tapi watu itu pernah bantuin mereka nyari udang --")



makan malem dirumah makan apung pinggir pantai. asik 



ketika geng baru nyari udang di sungai belakang rumah nenek ..


aku nempel tatto hadiah dari snack sambil ngeliatin mereka --v


my new geng (my grandchild (?) and nephew)
hanya mereka yang mengerti aku, lebih tepatnya bahasa Indonesiaku disaat orang lain ngobrol pake bahasa bugis :" love love muah !


rumah nenek saya



si Bapak iseng aja ngajakin nyuci disungai

12 hari (3-15 Oktober 2014) yang menyenangkan ! ahahahai see you soon ya central celebes muah :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar