Minggu, 18 Mei 2014

pulang kampung 'beneran'

kenapa judulnya pulang kampung beneran ? kalo lebaran kan identiknya sama pulkam gitu, nah berhubung kalo lebaran mesti ke rumah eyang dari Ibuk yang kebetulan tinggal di Solo. Tapi sayangnya rumah yangti ditengah kota, jadi pupuslah sudah liburan dengan suasanya pedesaan, trus tiap hari main kesawah gitu, main seruling dibawah pohon, main sama kerbau.... ah sudahlah.

emangsih, ini pulang kampung jaman kapan .. tapi baru-baru aja nemu fotonya. sudah saya posting berulang kali bahwa Bapak saya kebetulan orang Sulawesi, Sulawesi Tengah tepatnya. Sulawesi Tengah Ibukotanya Palu. nah, rumah Bapak saya bukan disana.. masih harus ke Toli-Toli yang membutuhkan waktu 9 jam perjalanan laut, 12 jam perjalanan darat, 1 jam perjalanan udara (terserah milih yang mana). trus jangan senang dulu, belum selesai perjalanannya.. kita harus naik mobil atau kapal LAGI buat naik gunung dan menuju ke rumah Bapak saya yang sesungguhnya. membayangkannya sudah pusing bukan ?

entah ini saya umur berapa, tapi dari cerita yang saya dapatkan itu ceritanya kita berangkat dari Surabaya naik kapal.. nah, ceritanya sudah mesen buat yang kelas 1 nih tapi nggak tau gimana ceritanya (mungkin calonya minta dicelupin ke lautnya Tanjung Perak) akhirnya kita dapet yang kelas ekonomi dan setauku kelas ekonomi itu yang tidurnya bareng-bareng itu .. yasudahlah, yang penting nyampe ya ..



betapa bahagianya wajah saya, mungkin itu pengalaman pertama kalinya naik gerobak hadeeh -_______-"
disitu ada foto Nenek saya.. namanya Nenek Sittung, nama yang unik bukan ? 
bisa ditebak kah saya yang mana ? anda benar, saya ada dibalik pohon kelapa ..


ini juga nih, katroknya aku sama Ira. mana pernah main di sungai kayak gini sebelumnya ? bisa dilihat perbedaannya dengan 2 keponakan disebelah kita, mereka udah nyatu sama air hahahaha. kenapa keponakan ? Bapak saya anak terakhir dari 8 bersaudara tralala~


jadi ceritanya disini yang berangkat itu Ibukku sekeluarga, Ibu saya yang duduk paling bawah kerudung putih, masih muda. sebelahnya yang ti trus sebelahnya lagi yang kung. aku ? lagi manjat pohon kelapa .. 


coconut party gitu deh ceritanya, fresh from the tree . kurang asyik apa coba ? di Surabaya belinya dalam bentuk bungkusan plastik sekarang 5 ribuan mungkin, lah ini free brooo makan kelapa sampe kero .. 
jadi inget, suami sepupu saya yang bule Jerman sesampainya di Malang dia tergila-gila minum es kelapa muda -___-" sedih gitu ndengernya, dia cerita ke Bapakku kalo di Jerman adanya cuman ekstraknya aja, itupun berapa puluh ribu kalo di kursin ke rupiah. langsung aja Bapakku cerita kalo didesanya banyak pohon kelapa, trus ngajak dia kesana. mungkin dia bakal ketagihan..


betapa kurus dan hitamnya saya dulu hoho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar