Selasa, 11 Februari 2014

Solo - Bandung - Jakarta

dari judulnya sudah terlihat melelahkan bukan ? udah kayak jadwal manggung ke berbagai kota gitu deh
dimulai dari perjalanan Surabaya - Solo . disini aku berangkat sendirian .. sempet digalaukan dengan pemilihan kereta api. eksekutif 175.000 sedangkan ekonomi AC cuman 55.000 rupiah, lama perjalanannya sama aja.. yaaa berhubung 120.000 itu lumayan dibuat beli-beli di Jakarta akhirnya kereta api pasundanlah yang mengantarkan saya ke Solo. PERTAMA KALINYA naik kereta api sendiri dan turun distasiun Jebres (biasanya di Solo Balapan), jadi PERTAMA KALINYA selama perjalanan nggak tidur gara-gara takut kebablasan -____-"

sesampainya di Solo melanjutkan kewajiban untuk tidur lalu caw deh ke The Park. letaknya di Solo Baru, apa kelebihannya ? disini ada Lotte Mart satu-satunya disolo mungkin..
waktu kapan itu aku sempet liat di twitter kalo disana nggak ada musholanya, tapi kemarin ada kok. bagus malah.. waktu masuk ke tempat wudhunya langsung inget mushola di sentral station KL ._.v

kalo lagi nggak keluar rumah gitu, ditemenin sama So Ji-sub, Seo In-guk hahaha. drama korea Master Sun recommended deeh ;)

nah, setelah 2 malem di Solo akhirnya kita (aku, Mbak Lia, Yangti, Bude Titut) bener-bener melakukan perjalanan yang panjang..
selanjutnya kita naik kereta dari Solo ke Bandung. walaupun ekonomi AC, tapi sumpaaah .. nyaman banget ! brasa musim salju *apasih
ACnya dingin banget, orang-orangnya segerbong bisa diitung.. subhanallah . udah tidur bolak balik tetep aja belum nyampe-nyampe ckck . perjalanan dari jam 12 siang sampe malem jam setengah 11an, mati gaya. nyampe Bandung dijemput Pakde trus bobok malem deh ditemenin Indonesian Idol..

hari ke 2 diajak makan siang di Kedai Ling-ling, ramen bar gitu. makannya chicken katsu ramen, minumnya ice taro latte, tapi aku nyobain mango dessertnya budeku enak banget :9
trus besoknya makan siang di resto korea.. mesennya bibimbab, tteokbokki, japchae, kimbap, pat bing soo.. minum bonusnya teh tawar -___-" tapi makanannya enak hahaha .

bibimbab 40rebay
hikmahnya : besok-besok 1 porsi dibuat berdua aja, porsinya porsi kuli ._.v


nah, berhubung rumah pakde agak jauh dari pusat kota jadi tiap keluar eman kalo nggak skalian .. akhirnya mampirlah kita di mall-mall yang sejalan sama tujuan kita kayak PVJ, TSM (Trans Studio Mall). trus sempet mampir ke bakpao buah hahaha, ini akibat nonton tv trus kebetulan lokasinya sejalan, akhirnya budeku nelfon nanya lokasi tepatnya dimana lansung disamperin deh..



hari terakhir di Bandung sempet ketemu Aster, akhirnya setelah sekian lama :')
trus tanggal 29 Januari kita caw deh ke Tangerang, naiknya bis Primajasa .. jadi mau nggak mau kan harus lewat tol cipularang yang waktu itu lagi rame-ramenya. Tapi kebetulan waktu lewat km72 saya tertidur lelap jadi nggak tau deh gimana kabarnya, baru kebangun mau nyampe Jakarta ._.v entah itu tidur apa habis dibius..
sepanjang jalan antara Jakarta-Tangerang aku digalaukan oleh kedinginan dan kebelet pipis, hadeeh. dan akhirnya setelah penantian panjang ini sampailah kerumah Bude Titik. hal pertama yang dilakukan tentu saja .. BERBARING, memanjakan punggung yang sudah berumur ini hiks tentunya setelah kekamar mandi.

jadi selama di rumah Bude Titik kita kemana-mana naik komuter. sempet buat syok ngeliat kondisi dalemnya komuter, syok kagum hahaha. berasa naik MRT di Singapore gitu, tapi waktu liat keluar jadi berasa di India soalnya rumah penduduk padet banget.



enak, dingin, nyaman banget. cuman yang buat beda sama kondisinya di Singapore, disana aku nggak pernah liat ada petugas ditiap gerbongnya.. tapi disini masih banyak banget. mungkin tujuannya buat ngebiasain pengguna komuter, soalnya buat ngasih tempat duduk ke orang tua aja harus ditegur sama petugas dulu, belum ada kesadaran dari diri sendiri. sedih liatnya.

sudah deh, hampir seminggu disana jadwalnya : silaturahmi sama halan-halan :D
sempet ke PIM juga, cuman numpang ngadem sama beli Kripsy Kreme . ternyata disana ada Famous Amos, langsung aja aku keinget Bebe yang waktu itu nitip aku Famous Amos sampe Malaysia hahaha ternyata di Jakarta ada .



setelah seminggu kita diusir deh sama yang punya rumah hahaha soalnya ngabisin nasinya Bude Titik ckckck. karna naik keretanya dari Stasiun Kota, berangkatlah kita dari rumah jam 8. prediksinya sih kalo naik komuter bakalan pas gitu nyampe Stasiun Kota.. tapi apadaya prediksi hanya prediksi, hari itu komuter datengnya telat. akhirnya kita turun di Stasiun Duri jam 10 padahal jadwal keretanya jam 11 tralala~
mau nunggu komuter tapi posisinya masih di tanah abang, akhirnya keluarlah kita bersama orang-orang yang nggak taunya mau ke Stasiun Kota juga.

nah, disini klimaksnya.. niatnya mau nyari taxi, tapi apadaya adanya cuman bajaj. karna waktu terus bejalan akhirnya kita naik bajaj deh (berasa ikutan acara uang kaget dah dikejar waktu gini). entah kenapa ada perasaan excited gitu naik bajaj hahaha first time brooooo! foto dulu deh..


dengan nafas yang nggak karuan sampailah kita disebelah kereta tujuan Surabaya. waktunya mefet banget, tapi mayan itung-itung olahraga hahaha. nyampe kereta santai-santai deh.. perjalanan Solo-Bandung aja mati gaya apalagi ini Jakarta-Surabaya yang 12 jam X_X
jadi kerjaannya tidur-makan-main-tidur-nyamil-nonton-tidur-main-nyamil baru akhirnya nyampe Gubeng. subhanallah.. ini perjalanan paling panjang.

aku foto ini ada maksud lainnya sih :p

trus nyampe Surabaya, 3 hari sesudahnya kita ke Malang nyamperin Mbak Nindi sama Mas Momo. lengkap sudah liburan panjangku kebeberapa kota ini..

because bibimbab and kimbap price it's quite expensive, so I bought this.. 
just 40.000 rupiah (same price with 1 portion bibimbab hahaha) after this, I can make bibimbab and kimbab until my eyes "KERO" hoams.



yasudah, sekian dari saya ya .. BYE !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar