Minggu, 08 Agustus 2010

Pulau Dewata

Tanggal 27 JUNI 2009 . Kita kumpul disekolah jam 1 siang . aku dateng ternyata bus pariwisata executive class berwarna biru dengan tulisan “Rahayu Sentosa”udah siap nunggu kita . lumayan buat jalan depan Tanny macet gara-gara anak-anak masukin barang ke bagasi. Gara-gara nunggu ULLY NOVITASARI kita nggak berangkat-berangkat. Ditelfonin ngomongnya masi dijalan. Bu Iin mulai naik darah. Kita cuman diem, soalnya emang dijadwal kita berangkat jam 2. Trus jam 2 kurang dikit, tu bocah dateng dengan muka polosnya. Ampuuuun ..

Abis baca do’a yang dipimpin Bu Iin trus pembukaan dari travelnya kita berangkat. :)


ANISSA SESIO JULIA PUTRI, AL-DILLA SONYA, FADHELLA RIZKI, M. REZA BALFAQIH, MEISAYU DINDA nggak ikutan .. yaaah . nggak lengkap deh. Yang paling di sesalkan sama anak-anak itu mimi nggak ikutan. Hhahaha . jahat peek . ckckck .

Karna MUHAMMAD ALVIN ulang tahun, dia bagi-bagi kue. Waktu dia bagiin kuenya aku, SARAH AULIA FADHILAH sama Ully yang duduk bareng nggojlokin dia sama DANNY RIA PRABANDARI. Huahahaha. Mukanya Dhenox langsung merah. Salting dia. :p

Selama perjalanan kita nonton 3 idiots , kaset dvdnya SAFIRA. Daripada 8 layar tv di bis nganggur .. nonton film itu sampe mualem buanget ...
Partnerku pindah tempat duduk, jadi 2 kursi aku yang nguasain. Hhahaha . sempet tidur bentar tapi tiba-tiba Alvin mbangunin aku, “sar.. sar .. aku duduk sini dong, tempatku ditempatin ..” yaa udah . akhirnya alvin duduk disebelahku. Tengah malem kita nyebrang ke Bali. Diatas kapal, waktu NADIA SETYA cerita ke kita, tiba-tiba AULIA FIKAR FADILLA ngomong ke kita kalo dia rada mabuk. Trus dikasi antimo sama anak-anak tapi dia malah bingung cara mbukanya. Hhahaha . Kapal udah mau nyandar, kita disuru Mas Kopler (Mas Slamet) balik ke bis. Bis belum jalan kita udah pada tidur sambil slimutan .. ckckck . jam 1an, aku kebangun .. tau nggak ? sebelahku ngorok . hhahaha . (damai vin ! :p) .



Jam setengah 4 an udah pada bangun .. bis mulai rame . kita mampir ke masjid deket tujuan utama kita. masjidnya masih digembok, belum dibuka ! kerajinan emang .. nunggu lama, akhirnya pengurus masjidnya mbukain pager. Waktu pada wudhu, ada musibah. JULIA KESUMA kepleset ! jadinya basah semua ... akhirnya dia ditemenin UZDA NABILA ke bis buat ngambil ganti. Behh. Yang namanya adzan lama buanget, sampe RARAS DHIKA PARAMASTRI tidur ! (tu kan tu kan yang tukang tidur sapa coba?)

Abis sholat kita langsung ke pantai Sanur. Diajak nonton sunrise ceritanya .. Anak-anak pada ngilang sendiri-sendiri. Matahari udah terbit, dikasih waktu buat mandi plus sarapan disana. Rame buanget orang-orang pake baju putih dateng, ada acara adat mungkin. Raras, Opay, Ully, Aku, Fira, Enyak mungkin dapet pengalaman yang nggak bakal bisa dilupain seumur hidup, kita sikat gigi dipinggir jalan ! huahahaha. Pada nggak rela ngantri panjang cuman buat kamar mandi.

Waktu anak-anak masih jongkok dengan mulut penuh busa, tiba-tiba ada bapak-bapak tua dengan pakaian putihnya jalan kearah kita, anak-anak pada berdiri trus mreka kebingungan. Huahahaha . aku cuman ketawa ngliat mreka, untung aja aku udah kelar dari tadi-tadi, jadi aku malah dapet tugas ngasitau kalo ada orang dateng. Selesai kita balik ke bis, ngusir anak cowoknya dari dalem bis. Trus gantian pake kamar mandi bis buat ganti. Ckckck. Ribet emang. Udah pada siap di bis, tiba-tiba Jupek histeris “ada anak alay foto tuh !” anak-anak reflek pada ngliat kaca sebelah kanan. Yap! Udah tau kelasku paling heboh kalo udah mbahas alay, mreka langsung ngakak sambil ngece-ngece dari dalem bis.

Tour Guide nya udah di depan. Namanya Bli Gus .. yaaaa .. yang kita tangkep. Orangnya rada garing. Hhahaha. Baik tapi.


Perjalanan selanjutnya ke Tanjung Benoa, sempet mampir ke Cening Bagus. Nyampe Tanjung Benoa aku, Ully, Nabila, Jupek tetep di bis. Kita ngakak-ngakak denger Bu Iin yang lagi di telfon sama suaminya .. ckckck . yang paling keinget nih .. Bu Iin bilang “kirain siapa yang telfon, gak ngertine sampeyan maneh mas, bosen aku. Hhahaha . gak2 sayangku, negriku, cintaku..” ya ampun …. Abis gitu kita turun nyusul anak-anak. Aku, Fadel, Raras, Ully, Fira, RYAN JAKA PAHLEVI ngliatin OPPY RAGIL ANDARI sama ANGGIA PUTRI ANDINI naik paralayang.


Abis gitu ke Dreamland. Lagi. Aku sama Ully tetep di bis sambil nemenin SHELI ISNI yang lagi sakit. Bosen di bis akhirnya kita nyusul anak-anak. Lagi enak-enak duduk sama raras, SEPTA AFRIZAL dateng sambil nglemparin pasir. Behh . untung aja pasirnya kering. Aku sama Raras mbuat bola pasir, trus niat mbales pukis. Pukisnya udah lari, kita ngejar. Aku nglempar, kena! Hhahaha . kita langsung lari ke bis soalnya Bli Gus juga udah nyuruh balik. Pukis ngejar dibelakang kita, haaaah . niat santai malah diajak olahraga sama ni anak. Ckckck .

Abis gitu ke Kuta. Naik 1 komotra 27 anak plus Bu Iin sama Mam Evi. Sheli dan dua sejoli yang mesti kemana-mana bareng, MEYLISA TRI ANDINI dan AYU LINTANG nggak ikutan ke pantainya. Aku duduk disebelah pukis sama fadel, Fira dipangku Ully, Alvin sama M.LUTHFI duduk lesehan dibawah. Hhahaha. Rame. Mana sopirnya ngebut buanget. Ya ampuuuun.. nyampe sana kita nggak masuk ke pantainya trus jalan-jalan aja. Yaudah .


capek jalan-jalan kita balik ke depan hardrock café (janjian sama Bu Iin). Bu Iin ditelfonin dia masih sibuk belanja, yaudah kita nungguin sambil duduk jejer-jejer di pager depan Kuta. Karna kelamaan, akhirnya kita dijemput sama mas-mas travel plus Bli Gus. Hhahahaha. Dipanggilin komotra lagi trus kita balik ke bis. Makan malem di Kreshna, disana juga ada pusat oleh-oleh. Jadi abis blanja baru pada makan. Anak-anak isengnya nggak ilang-ilang. Enyak ngumpulin semua stiker tanda masuknya anak-anak trus ngasiin itu ke Ully. Ully dengan muka polosnya nempelin tu stiker ke punggung Mas Kopler. Hhahaha . nggak tanggung jawab, kita sambil ktawa-ktawa balik ke bis. Trus perjalanan lanjut ke hotel .

Besoknya .
Dikamarku HP Raras bunyi, gataunya Bu Iin yang telfon nyuruh Raras bangunin anak-anak. Wih ! gataunya udah terang banget. Ckckckck. Raras nelfonin anak-anak. Akhirnya jam nya molor 1 jam dari persetujuan awal. Abis sarapan kita check out trus langsung ke bis. Gataunya malah nungguin Bu Iin. Bu Iin dateng sambil ktawa-ktawa trus bilang “tadi abis nelfon Raras saya tidur lagi.. hhehehe”. Hoalah. Abis gitu nglanjutin perjalanan ke Pasar Sukowati. Nyampe sana, anak-anak udah mencar sendiri-sendiri. Fadel ngikutin aku sama Raras . hhahaha . Jalan bertiga deh muter-muter Sukowati. Udah dipanggil sama Bli Gus disuru balik ke bis, Fadel masih ngliatin Raras yang lagi nawarin barangnya dia. Hhahaha. Akhirnya dapet harga yang dipengenin kita cepet-cepet balik ke bis. Lanjut perjalanan ke Joger. Aku , Ully , Jupek , Nabila , Sheli jalan barengan. Lama jalan-jalan, aku sama Ully memutuskan buat ke kasir duluan. Yaaa .. ada sedikit konflik disana. yang kena korban aku , Ully , Pukis , RIZKI ADI KURNIAWAN. Hhahaha. Nggak ngurus . :p

Balik ke bis gataunya udah ada Alvin. Bertiga deh ngobrol-ngobrol di bis sambil nungguin anak-anak. JAVIER ANTARES dateng dengan 1 kresek besar isi sandal, “Juragan Sandal” anak-anak ada yang bilang gitu. Abis gitu IRMA AYU masuk bis juga sabil bawa kresek besar. Tau mau diejek, dianya udah bilang “heeeh . ini sama punya anak-anak juga ..” hhahaha . Enyak masuk bis juga, INSAN RESTU, FACHRIE AKBAR, ANDRE YUDHA, ALVAN RAMDHANI nyusul masuk. Sambil jalan ke tempat duduknya, Enyak cerita “sweaterku kembaran lho (dia, FIRDAUS PERMATA SYAM)”

Lanjut ke Bedugul. Ada kejadian konyol banget. Sandal M. FAHRI ARBA’AWAN jatoh ke danaunya. Hhahaha. Mukanya tuh udah panik buanget. Anak-anak malah ngetawain trus ada ibu-ibu bilang “waah . gimana toh ? sandal temennya jatoh malah diketawain, dibantuin dong” Bakwan nya senyam senyum. Akhirnya CANDRA ALIM TAUHARI bak pahlawan minjemin bambu buat bantuin Bakwan. Jadi tontonan orang-orang deh. Hhahaha. Sandalnya berhasil diambil, Bakwan nya tersenyum bahagia. Anak-anak sama orang-orang yang ngliat ngakak-ngakak ngliat dia. Balik ke bis, kita foto bareng. :)



Sore hari perjalanan selesai. Perjalanan balik ke Surabaya. Diperjalanan kita minta tolong Mas Kopler buat mbukain acara perpisahan.

“……. Berhubung ini adalah perpisahan kelas sebelas IPA brapa? Oiya IPA 6. Apa Bu Iin gamau ngasih sedikit kata-kata buat anak-anak tercintanya ini ?” kata Mas Kopler, Bu Iin berdiri trus bilang “…… intinya IPA 6 ini anaknya nuakal-nuakal pokoke. Weess . kapok aku jadi wali kelasnya anak kelas 11 . hhahaha. Tapi kelebihannya rajin, trus kompak. Ya Bu Iin minta maaf kalo ada salah, kalo Bu Iin sering marah-marah, sering nagihin uang kas , tapi enak toh jadinya? Ke Bali gini .. hhahaha. pesen trakhirnya Bu Iin, kalian tetep kompak ya .. jangan gara-gara ntar pisah kelas jadi ilang sendiri-sendiri trus nglupain Bu Iin .. pokoknya Bu Iin gamau ngliat kalian nggak bareng-bareng lagi. ” anak-anak cuman ketawa ndengernya. Mas-masnya pada ketawa juga. “Trus ? perwakilan dari murid-muridnya siapa ini hayo?” anak-anak langsung nunjuk Dhenox. Akhirnya Dhenox berdiri trus bilang “hmmm .. aku atas nama anak-anak bu.. pengen ngucapin makasih banyak buat Bu Iin yang udah jadi walikelas IPA6 .. trus maaf juga kalo kita nakal, kita rame, maaf banget bu.. hmmm .. ini ada sedikit kenang-kenangan dari kita buat Bu Iin, ya mungkin nggak seberapa, tapi ini ucapan terima kasih kita buat Bu Iin ..” kata Dhenox sambil ngasiin bingkisannya. “di buka bu !” anak-anak pada triak-triak. Ahai ! ngliat muka Bu Iin senyum gitu kita jadi puas banget. Seneng. Terharu. “siapa ni perwakilan murid cowoknya buat masangin cincinnya ke bu Iin ?” Tanya Bli Gus. “Pukis.. Pukis.. gada ketua kelas , wakil ketua kelas aja ..” Pukis maju ngambil cincinnya. Trus masangin ke jari Bu Iin.. “yak. Saya trima nikahnya guru murid ini ..” kata Bli Gus .. anaknya Bu Iin nggak terima. Teriak-teriak dia “Ini ibuku, nggak boleh !”. Ngakak semua. Hhahaha . “Trus satunya siapa yang masangin ?” Tanya Bli Gus lagi. “ata .. ata ..” anak-anak noleh ke Ata yang lagi ganti baju di kursi belakang. Hhahaha . Ata nya cepet-cepet make bajunya trus kedepan buat masangin kenang-kenangan selanjutnya. Selesai dipasangin Bu Iin bilang “ya ampuun .. makasih banget anak-anakku , sampe terharu aku .. inget pesen Bu Iin ke kalian lho yaa..” anak-anak cuman senyum aja ngliat Bu Iin .


Abis gitu Bli Gus pamit. Dia nyalamin Bu Iin sama Mam Evi aja, anak-anak niat ngerjain .. trus triak “lho ? nggak pamit sama kita Bli ?” trus Blinya nyalamin sampe kursi tengah.. abis gitu Mas Kopler juga niat ngerjain kayanya .. dia bilang “Lho, Bli .. sampe blakang dong .” akhirnya Bli Gus salaman dari depan sampe kursi paling belakang. Hahahaha . abis ngucapin makasih, Bli Gus pulang ke alamnya ..

Yap ! perjalanan pulaaang .. belakangku rame aja, pas aku liat gataunya Nabila sama Jupek lagi makan kacang bareng sambil ketawa-ketawa. Ckckckck . romantis mreka. Apalagi Raras sama Manuk yang duduk bareng trus pada tidur .. hhehehe .

Malemnya kita mampir makan malem. Pada setengah sadar smua tu anak-anak ngantri ngambil makan. Abis makan.. aku sama Fira langsung balik ke bis. Ngliat Manuk dengan muka paniknya cepet-cepet keluar dari bis, aku nanya kenapa dia bilang katanya denger suara-suara aneh dari kursi paling belakang. Halaaah . aku ya jadi takut. Tapi ya akhirnya kita ke bis trus nunggu anak-anak sambil tiduran dan nggak ada yang brani ngliat ke belakang. Selesai makan perjalan lanjut ke pelabuhan.

Abis ngantri lama akhirnya kita disuru turun dari bis trus jalan ke kapal. Kali ini enak, ruangan kapalnya ber-AC. Jadi nggak sedikit anak-anak yang nglanjutin tidur disitu.. ngliat kapalnya udah mau nyandar kita balik ke bis. Ully pindah tempat lagi karna gabisa tidur. akhirnya Pukis duduk disebelahku yang kosong, katanya kalo duduk dibelakang nggak bakal bisa tidur .. yaudah deh. Lampunya udah dimatiin, tidur smua. Jam 6an udah mulai rame lagi. Ngobrol sana sini.. nggak krasa udah nyampe Surabaya. Nganter Bu Iin ke terminal Bungurasih dulu, abis gitu kita balik ke smamda. Yaaaaaah .. liburan yang menyenangkan sama PAINEM . :) akhir yang menyenangkan pula . jangan lupa sama PAINEM ya. Inget pesen Bu Iin ke kita . ;)

5 komentar:

  1. ini lak yang ada di note mu seh..
    uda tak komen di sana..
    tapi yang di sini di tambahin foto ya??
    bagus bagus..

    BalasHapus
  2. Sarr ceritamuuu HOT bgt sarrr... hmmm greget..

    BalasHapus
  3. Saarr.. keren hahaha kangen jadinya sm Bu Iin dan Painem.
    Sukses yaa buat kita semua
    Aamiin..

    BalasHapus
  4. Saarr.. keren hahaha kangen jadinya sm Bu Iin dan Painem.
    Sukses yaa buat kita semua
    Aamiin..

    BalasHapus