Minggu, 18 April 2010

Jakarte

waktu di Surabaya aku dikasih tau bakal jadi penerima buku tamu buat pernikahannya kakak spupuku . tapi taunya kalo bakal pake baju bodo (baju adat Sulawesi) itu waktu di Jakarta . nggak bisa nolak .

hari ke3 diJakarta (ijin sekolah looohh *senyum lebar*). kita dateng pagi-pagi banget tuh , ke gedung ............ Jakarta, naik bus mini nya bluebird . (enak . sepi .. habisnya rombongan lain pada berangkat duluan di bus satunya. Jadi ceritanya kita ini manusia-manusia yang tersisa. entah manusia tersisa atau manusia-manusia lambat) santai-santai sambil nikmatin pagi hari di Jakarta yang nggak gimana rame. maklum .. dari hari pertama dateng nggak sempet kemana-kemana . sibuk .

sesampainya disana .. rombongan kami disambut sama Om Yamin yang udah pake baju adat di depan pintu .

abis gitu pada ganti baju plus siap-siap, karna aku dapet tugas jadi penjaga buku tamu, aku jalan sendirian ke ruang ganti petugas-petugasnya itu. nyari pintu yang ada namaku .. muter-muter, sempet nyasar pula , akhirnya ketemu :)
karna didalem cuman bisa masuk 4 orang , aku ngantri didepan ruangan sambil duduk-duduk . dikasi konsumsi sama mbak Tulus yang lagi muter-muter , ambil minumnya trus aku jalan-jalan (biar nggak bosen) . tanpa arah akhirnya ketemu kakak-kakak sepupuku yang dapet tugas ngiringin pengantinnya . ngakak-ngakak aku ngliat mereka yang pasrah dipakein baju adat warna merah . tiba-tiba aku diteriakin .. lari deh aku , trus disuruh masuk .

didalem ngeliat orang-orang yang dapet tugas sama kaya aku mukanya lagi diutak-atik sama 3orang tante-tante. aku kaget dan mbatin “BEH ! gilakk .. itu alat make-up semua ??” wah pasrah gini ini , seandainya aku kenal sama tante make up gitu aku bakal ngomong nggak usah aneh-aneh ya .. lah ini ? aku nggak kenal , ketemu juga barusan . tamatlah riwayat saya .

dengan pasrah aku duduk dimeja rias . disebelahku ada sodaraku kayanya .. (sampe gtau. Hhaha . maklum ini baru pertama kalinya keluarga dari bapakku ngumpul bareng) . dia juga lagi di make up sambil HPan. aku ngaca dan mbatin “bakal kaya gimana ini ntar ??” -.-

“hhehehe . tipis aja ya ..” *ketawa garing* aku nekat ngomong ke tante make up.

beberapa menit kemudian ...

wahhh .. gila . ini aku ?! aaahh . balikin muka gue !! -___________-"

trus tantenya itu nanya ke mbak-mbak yang ngurus kostumnya ..
si Tante : “dia dapet warna pink nggak?”

belum selesai kaget ngliat make up yang udah nempel dimuka, dikagetin lagi sama masalah warna kostum. HAH ? PINK ?? *panik* waktu aku ngliat sebelahku, dia dapet pink . duh . nggak bayangin kalo aku yang make . trus mbak-mbak yang ditanyain itu njawab “biru” . alhamdulillah *sujud sukur* (enggak ding :p).. lega banget aku . HAHAHAHA . (merdeka !)

abis dirias aku disuruh ke mbak-mbak yang ngurus kostum . waktu dia ngliat catetannya dia ngasi aku sandal ukuran 38 . batinku “ya nggak muat mbak” . ehh .. beneran . 38 , 39 , 40 , 41 .. akhirnya pas . dan perlu diketahui, ini highheels pertamaku ! Oh My Goat . habis ganti (dibantu mbaknya), dikasih kerudungnya disuruh pindah ruangan lagi buat masang kerudung .. (mbatin .. gede banget nih acara)

ribet seribet-ribetnya . kalo krudung paris sih aku bisa masang sendiri , kebetulan ini nggak .. jadi sebagai warga Indonesia yang baik dan benar saya MENGANTRI lagi . nelfon bolak-balik ke Ibuku nggak diangkat-angkat . bingung . waktu aku buka pintu, bapakku lewat .. minta tolong nyariin ibuku deh .. hhehehe. Dateng deh ibuku . kenapa aku nyari ibuku ? bukan karna kangen, melainkan aku butuh dalemannya kerudung .. (apa ya namanya? nggak tau) . karna nggak ada yang nggak dipake , akhirnya adekku mengalah .hhahaha . makasih deh buat Ira :*

selesai deh persiapannya .

di kamar mandi aku ngaca sambil benerin kerudung dikit . pertama kalinya aku pake baju kaya ginian nih .. eh nggak ding , pernah waktu karnaval TK .. jadi ini kedua kalinya aku pake baju adat yang cukup ribet ini . ckckckck . sekalian ngurangin lipstik yang dipakein Tantenya tadi yang menurutku terlalu tebel :p

pake sandal itu jadi susah jalan . kakak-kakakku pada ketawa ngeliat aku kesusahan jalan . TEGA ? banget. aku jalan nglewatin ruangan utamanya yang bisa dibilang gede . kanan kiri banyak banget hidangannya . abis ngelewatin keluarga-keluargaku yang udah pada duduk manis di kursi .. aku noleh kiri . wow . ada meja buat ice cream . (pengen ndeket tapi inget kerjaan. Hhehehe) . “ntar kalo udah selesai deh” aku mikir gitu . nyampe deh aku di meja tamu . sendirian . nggak kenal siapa-siapa . akhirnya aku fban di hape . karna kasian paling, Kak Luluk ndeketin aku trus ngajak ngbrol . hhahaha . wes . ngakak-ngakak akhirnya .

nah . tamu-tamunya udah ada yang dateng ..

walaupun cuman diem ditempat tapi pergelangan kakiku bener-bener pegel . AKHIRNYA .. hhahahaha . sandal tak lepas . trus tak injek . halah .. nggak ada yang liat juga :p

waktu beberapa tamu dateng , sebelahku heboh . aku heran . trus iseng-iseng aku nanya ..

Aku : "kenapa ?" *sok akrab*
Dia : "ada pak ......... tau kan ?"
Aku : "oalaaaahh.. iya .. iya" HAH ? siapa sih itu ? nggak ngerti mbaaak, sori .

trus dateng kiriman karangan bunga dari jusuf kalla . ah . nggak seru . padahal kalo dia dateng trus ngisi buku tamu ditempatku aku bakal nyapa “aga kareba pak ? apik-apik wae ?” (sori. blasteran bugis-jawa). Trus pasti dia mbatin “anak siapa ya ini ?” trus pergi .

udah jarang tamu yang dateng . aku masuk ke dalem, makan (kelaparan) hhahaha .sambil makan aku nanya ke Mbak Fitri ..

Aku : “ eh , emang pak .......... itu sapa sih ?”

dia diem . heran kayanya

Mbak Fitri : “TV dirumah rusak ta sar? Kemana aja kamu .. tu orang sering masuk koran , berita di TV juga bego”

hening

BEGO ?

Aaaaahhh ..

waktu di bus perjalanan balik kerumah , aku cerita ke ibu bapakku . komentar mereka intinya sama banget kaya jawaban Mbak Fitri . “KATROK ! MAKANYA JANGAN TIDUR TERUS” .

OOOOH . thanks looh pujiannya.. :)

foto akad :


si sepupu narsis


anak kecilnya aja segini banyaknya. betapa ramainya saat itu :D


pertama kalinya foto bareng kaya gini. padahal dari lair kita semua sepupuan


keluarga plus mencakup panitia acara :D


foto resepsi :


nunggu iring-iringan dateng


yak. ini dia para prajurit amatiran dibarisan paling depan


si pengantin :D



Ihsan dan keponakan-keponakannya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar