Minggu, 19 Juni 2011

SOLO

Seperti yang aku bilang, abis dari Jogja aku langsung mengembara ke Solo.

makan-makan mulu disana. Mbak Lia pengen sate kambing, tapi yang jual entah dimana sekarang akhirnya karna nyarinya disebelah SS (Solo Square) kita malah nyasar ke Hokben SS karna kelaparan.

Abis gitu demi Coffe Toffe kita sampe ke Solo Baru. Hahahaha.

Ini yang paling ENAK. Kita kerumah Bulik Lilik (adeknya Ibu). Dia kan buka pesenan kue-kue gitu, suaminya, Om Yoyok hebat banget kalo masak :D nyampe sana, kebetulan Bulik Liliknya mau keluar.
Waktu Aku, Mbak Lia, Dary (anaknya bulikku) main remi ada sms masuk “sar .. ada serabi sama tiramissu diatas meja makan, snack dikresek item, brownies bentar lagi dateng, es teh dikulkas” . aku nunjukin sms itu ke Mbak Lia *ketawa bahagia*
Aku bales aja “ini cuman ngasi tau atau nawarin bulik ?” lha kok dia jawab “ngasitau tok” . hmmmmmm.

Tapi apa daya, kita udah tau lokasi harta karun tersebut. Kita embat semua dweeeeh .. hahahaha.
Abis gitu Om Yoyok keluar kamar trus nanyain aku kok nggak jadi pake alat nggambarnya dia ? (mbahas kok nggak jadi ambil arsitek) “wah om, sensitif aku kalo bahas itu, jadi galau ntar .. hahaha”

Abis gitu Om Yoyok bikinin kita Spaghetti Bolognise. Hem waktu makan sampe nggak bisa berkata-kata. Cuman pengen bilang : ENAK BANGEEEEEETTTT .. yang terenak dari semua spaghetti yang pernah aku coba. berandai-anda seandainya Bapakku jago masak kaya Om Yoyok. tapi apa daya, Bapak saya cuman pernah masak mie, telur (nggak ngerti ada angin apa kok masak sendiri) sama manasin masakannya Ibuku. just it .

Waktu pamit pulang kita bilang makasih, trus aku bilang kalo spaghettinya enak banget .
Aku : “makasih ya ooom .. spaghettinya enak bangeeeeeet”
Om Yoyok : “halaaah .. itu masih biasa sar ..”
Aku : *syok* . HAH ? enaknya segitu masih biasa ?! Ckckck .

Besoknya, Bude Titut beliin nasi liwet. Buat aku nasi liwet itu sebagai makanan wajib tiap ke Solo :D

Abis gitu kita makan di Bee’s, ini juga baru aku temuin di Solo . yaa sejenis Hokben gitu, tapi enak :D

itu kulinernya :p
eh, yang aku sebutin diatas nggak dalam waktu sehari loh, gila aja :o

enak-enak nonton TV sambil tiduran di kamar, tiba-tiba mas Adit dateng dengan wajah bingungnya .
Mas Adit : "Lia, kok laptop Mas Adit abis di install ulang nggak bisa dipake ya MS. wordnya ? ada tugas kuliah nih .."
Mbak Lia : "sini laptopnya .."
Mas Adit : *ngambil laptop* trus masuk kekamar lagi
Mbak Lia : "ini nggak diinstall microsoftnyaaaa .."
Mas Adit : "lho masa ? hahahaha. gimana sih mas yang nginstall .."
Mbak Lia : "yang pethuk yang nginstall utawa yang nggak minta diinstallin .."
Aku : *ngakak*
Mas Adit : "yee . ni anak senengnyaa . ketawa aja .. huuu .." *pergi*

abis gitu ndengerin Mbak Lia yang ngarang ngomong bahasa sunda ke Bude Any . "lamun boga duit bude .." dan bahasa-bahasa lain dan aku cuman bisa ngakak ndenger Mbak Lia ngikutin Bude Any yang bahasa sundanya sangat fasih . sedangkan yangti masih tetep konsen dikamarnya sambil nonton sinetron. Ohya! hari pertama di Solo udah dikasih rejeki sama Yangti, makanya bisa kuliner. makasih eyaaaang :D

tibalah hari pulang ke Surabaya. dapetnya sancaka sore. ni gerbong rame buanget ! bener deh. lagi hening-heningnya tiba-tiba ada mas-mbak ngakak, mana ngakaknya gak oke banget lagi -.-" aku yang headsetan aja masih kedengaran, gimana ibu-ibu belakang dia coba ? hadeeh . gue lempar lu ! -_________-"

oke. di jam yang harusnya kita udah sampe gubeng, ini masih belum masuk Mokokerto, katanya ada truk ngguling makanya lebih dari sejam berhenti. kanan-kiri gelap.
mulai ngayal kalo ini jadi kereta dirumah hantu. kananku yang kebetulan jendela ada berbagai macam spesies setan lokal, trus kita sekereta panik. trus tu setan minta tumbal baru kita boleh jalan, yaudah.. mas-mbak yang ngakak indah tadi itu aja yang kita ikhlasin. kita rela . SUNGGUH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar