Minggu, 19 Juni 2011

Holiday

akhirnyaaa .. setelah sekian lama saya terjebak di Surabaya akhirnya bisa keluar kota juga :D
nggak cuman aku aja, Vio, Acil, Saga, Nadia, Tiffani, Faisol juga ikutan. Acil yang PERTAMA KALInya naik kereta terlihat sangat senang :p
Acil : "gimana caranya ngeluarin meja buat makannya ?"
Aku : "dipencet aja tu tombolnya .." *nunjuk pegangan buat mundurin kursi + ngakak*
Acil : "mbujukii .."
Vio : "diangkat ituuu .."
Acil : "nggak bisaaa .. dilem ini"
Vio : "yaudah. nggak bisa kalo gitu .."

abis gitu obrolan baru lagi ..

Acil : "bedanya bisnis sama ekonomi apa ?"
Aku : "harga tiketnya . hahaha"
Acil : "yo ngertiii .. fasilitasnya .."
Vio : "ya lebih jelek laah .."
Acil : "orang-orangnya bawa-bawa ayam gitu ?"
Aku : ni anak korban iklan sepertinya .
Vio : *ngakak banter*

gara-gara percakapan tersebut, tiap kereta kita papasan sama kereta ekonomi Acil pasti bilang "KRETA AYAM .. KRETA AYAM .. HAHAHA" *nunjuk kereta sebelah*

oke . Acil sama Vio yang jadi penghibur kita di kereta . ribuuut mulu. pertama kalinya aku naik kereta nggak tidur, gara-gara tu bocah satu.

nyampe Jogja kita dijemput sama Reza (temen Acil. sama-sama SMP di Papua). sempet kaget dia bawa mobil Jazz merah sedangkan kita berapa ekor -.-" ternyata mobil sebelahnya dipinjemin buat kita !

nyampe rumah Reza yang didaerah Sleman, kita naruh barang-barang langsung ke Prambanan yang jaraknya lumayan deket dari situ . karna Acil misah dari kita aku bilang aja ..
Aku : "ciiiil .. beli tiketnya sanaa .." *nunjuk gedung yang ramai oleh para turis asing*
Acil : "disini sar ?"
Aku : "iya !" *narik anak-anak buat ninggalin dia*
Karna nggak berani akhirnya si Saga bersedia nemenin Acil . Aku cuman ngakak-ngakak aja, nggak ngarti deh itu ruangan apa, tapi yang aku tau pasti.. beli tiket masuk bukan disitu :D

kita nungguin di depan loket yang sesungguhnya. tiba-tiba Acil nyamperin dan pastinya sambil ngomel-ngomel, si Saga cuman senyam senyum jalan dibelakangnya .
Acil : "mayak kon saaar .."
Aku : *ngakak*
Acil : "malu aku ! itu loketnya buat turis-turis tok ! ditanyain sama satpamnya "masnya darimana ?" ya tak jawab Surabaya . goblok banget pek!" *ngakak*
Anak-anak : *ngakak* dan yang pasti Vio yang PALING BANTER ketawanya . seneng banget kayanya dia ya ?
Saga : "mungkin dikira penjaganya dia yang nganter-nganter turis itu .."
dari pintu loket sampe depan candi kita ngakak terus sampe mules. ckckck

Acil yang hari itu pake baju Barcelona iseng banget nyapa-nyapain turis.
Acil : "Hello"
Turis : "Hello. oke, Barca !" *nunjuk baju Acil*
untung aja ya dia pake baju Barcelona yang abis menangin pertandingan sepak bola lawan MU :D dan untung juga tu bule nggak rasis kaya suporter sepakbola disini, bisa dilempar tu Acil -.-"

waktu jalan-jalan di candi, Vio nggak sengaja megang putulan candi. panik. kita langsung kabur dari TKP ..
trus Acil yang minta ijin sama orang sesama Papuanya, gara-gara Vio pengen foto bareng (sepertinya dia terobsesi sama "keluarga minus" :p)

niatnya pengen nyobain nonton midnight di XXI . tapi karna bukan malem minggu batal deh , akhirnya kita nonton filmnya Jackie-chan. mataku udah nggak bisa berkompromi lagi, karna filmnya juga nggak memungkinkan buat aku tonton, film diputer aku tidur. ditengah-tengah film aku bangun, kok masih kaya gini aja filmnyaa ? -.- oke. lagi-lagi aku tidur.

abis gitu Faisol nyetir dengan kecepatan penuh. ya. gara-gara udah jarang mobil dijalan.

waktu mau tidur Bunjo BBM ngingetin sholat kita trus minta oleh-oleh putulan candi Prambanan . ups ! kok kebetulan ? aku ngakak sendiri bacanya :D

besoknya kita sarapan gudeg deket UGM, lagi-lagi ini pertama kalinya Acil makan gudeeeg ! hahahaha :D abis gitu kita ke kawah Mbah Marijan. Lucunya disini ..
Ibu-ibu : "ini siapa ya ? kok ada fotonya ?" *nunjuk foto Mbah Marijan yang dijual disana*
Faisol : "ini yang njaga Gunung Merapi bu .. apasih namanya, juru kuncinya . jadi waktu merapi meletus dia nggak mau pindah.. bla bla bla"
Ibu-Ibu : "oooh .. pantas ada fotonya disini"
Faisol : "iya .. bla bla bla . Ibunya darimana ?"
Ibu-Ibu : "saya ? Malaysia .."
Acil : *ngakak*
Ibu-Ibu : "kenapa tertawa ?"
Acil : "bahasa teman saya lucu .. hahaha" kita ikutan ngakak
Ibu-Ibu : "*ketawa* kasian temannya .."
Aku : *mbatin* "udah biasa kok bu .."
Pak Penjual Foto : *senyamsenyum* heran mungkin yaa kok pengunjung ada yang lebih berbakat jadi penjual daripada dia :p

abis dari Dagadu, kita keliling Taman Suri naik becak. karna udah jamnya ditutup, bapak yang jadi tour guide kita ngajak kerumahnya yang ada disebelah kolam pemandian para permaisyuri dan putri kraton dulu. dan kita DISURUH MANJAT tembok belakang rumah dia. gilaaaa aku sama Vio yang udah terlanjur diatas malah ngeri sendiri. kita cuman diem ditempat. nggak berani kemana-mana.

malemnya gara-gara nungguin Faisol yang lagi jalan sama temennya Acil malah iseng masuk parkiran Hugos -.-"
aku yang ogah-ogah kesana gara-gara takut, nggak bisa berkutik karna beliaunya yang nyetir. oke. kita hanya jadi anak parkir Hugos untuk beberapa saat saja .. fiuuh .

selama dimobil itu rahasia dari kita kebongkar semua . semuanya dapet giliran dibahas. Saga yang paling tertutup aja kena gara-gara Acil diem-diem baca SMSnya dia. paraaaaaah ..
rahasia Atak yang nggak taunya minta Nadia buat bilang "I love you" tiap mau tidur juga ketauan looh :p makanya mesti tiap telfon si Nadia njauh dari anak-anak, ternyata .. -.-"

hari terakhir, kita ke Malioboro. sarapan disana dengan pencuci mulut buah durian yang kita beli semalem. Tiffani langsung menjauh dari kita sang monster durian :D
hahahaha . trus lanjut ke Pabrik Bakpia Pathok 25.
Faisol : "aku beli 20 kerdus mbak .."
Oke. gue cuman mbatin banyak beneer ?
Vio : "hah ? kulakan sol ?" YAH . VIO MESTI FRONTAL .

abis gitu kita berpisah, aku ke Solo, Nadia, Tiffani tetep di Jogja, yang lainnya balik kota tercintah Surabaya. setelah berpelukan dengan si Pio, karna yang dateng keretaku duluan, dia, Tiffani, Acil, Nadia nemenin aku bawain barang sampe dalem kereta, thakyouuu ceman-ceman :D

liburan yang singkat tapi full tawa :D HUAHAHAHAHA .
yang cinloook .. yang cinloook .. si lejak . ingat kekasih anda yang menjulang itu loh yaaa :p*ups!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar