Senin, 14 Maret 2011

Grahadi - Paduan Suara 17 Agustus

piagam yang ke2 baru aja dikasih sama Pak Joko .
jadi keinget latian paduan suara bareng-bareng SMA lain yang kepilih buat ngisi acara di Grahadi juga . :D

kangeeeeeeeen .. kangen latian bareng di convention hall (2008), gelanggang remaja + cak durasim (2009) . yaaaah . kata Pak Joko angkatanku angkatan paling sukses ! hahaha . tanggal 17 Agustusnya waktu upacara penurunan bendera kita juga sukses buat Bu Dani (yang megang dinas P dan K) nangis terharu gara-gara kita !! padahal ya waktu latian tu beliau keliatannya teges banget, jarang senyum, serem deh pokoknya. tapi nggak taunya beliau orang yang BAIK BANGET. nggak dikit anak-anak yang ikutan terharu waktu Bu Dani bilang "asalkan kalian tau aja, saya ini nangis , kalian udah buat saya terharu ngliat penampilan kalian, saya bangga, terima kasih kalian udah tampilkan yang terbaik buat semua orang .." abis bilang gitu buat penutupan kita nyanyi "Doa Anak Negri" buat yang terakhir kalinya dan diiringi tepuk tangan orang-orang yang ngliatin kita didepan tribun .. (2008, Doa Anak Negri jadi lagu paling favorit !)

aslinya kesempatan tampil kita cuman sekali aja (waktu kelas X) . tapi angkatan dibawahku waktu itu dianggep nggak siap sama Pak Joko, karna waktunya udah mepet ya akhirnya beliau memutuskan angkatanku tampil buat yang kedua kalinyaaaa .. :D
enak, seru . jadi kita cuman ikut 4 jam mapel (kelas XI) sisanya latian sampe pulang sekolah dimushola . hari pertama , Bu Dani dateng kesekolah buat ngasih sambutan yang kedua kalinya . kita "dimintain tolong" buat tampil lagi ..

2 mingguan kayanya latian dimushola, akhirnya kita latian gabungan lagi sama anak-anak SMA lain .. ini yang ditunggu anak-anak kayanya . soalnya disitu kita diajarin koreografi nya juga . seru lah pokoknya ..
mbak Prita atau siapa ya namanya .. dia yang megang padusnya sma6 . nah, dia itu yang 2 tahun ini ngajarin kita semua gerakan ditiap lagu. sekarang ada 2 lagu baru . salah satunya lagu Madura , judulnya Wa'ronjangan . waktu itu, Mbak Prita manggil 4 muridnya (anak sma6 , 2 cewek, 2 cowok) keatas panggung buat ngajarin gerakan ke anak-anak yang lain. jadi lagu paling FAVORIT deh, selain lagunya enak, gerakannya juga seru . alhasil, ditiap latian semua anak nunggu lagu Wa'ronjangan :D

abis latian gabungan kadang kita disuru latian lagi dimushola, naaaah .. anak-anak maksa-maksa ke Pak Joko buat latian Wa'ronjangan aja . Pak Joko akhirnya ketawa dan nurutin permintaan anak-anak sambil ngatur gerakannya dikit (diabantu Pak Udin). PUAS rasanya ngliat Pak Joko ketawa kaya gitu :)
abis Gladi Kotor, Gladi Bersih deh. buat yang ke2 kalinya Bu Dani ngingetin ke kita "kalian itu orang penting disini, liat .. anak-anak SMA didepan kalian berdiri, sedangkan kalian ditribun, duduk, nggak kepanasan .. ingat . mic kalian itu sensitif jadi kalian harus tampilkan yang terbaik buat semuanya .. yang latah, dijaga ya .. kalo meriamnya bunyi jangan kaget didepan mic. buat Gladi Bersih ini nilainya 75"

sambil bawa property yang udah disiapin (kain ijo, merah, putih buat diiket dijari) kita duduk manis di tribun. acara berlangsung lancar.. Wa'ronjangan, Doa Anak Negri dibawain waktu upacara penurunan bendera sore hari. jadi yang awal-awal cuman lagu yang formal dan mendayu-dayu saja ..

"saya bangga sama kalian, nilai buat hari ini 95 !" Bu Dani bilang gitu waktu acara 17 Agustus selesai. semuanya tepuk tangan , kita, Bu Dani, pembina masing-masing, Wakil Gubernur, semua orang dibawah tribun. buat penutupan , sudah bisa ditebak lagu apa kan ? :D

taun 2010, lagi-lagi bukan rejekinya anak kelas X . Pak Joko memutuskan nggak ikutan padus 17 agustusan gara-gara bertepatan dibulan Ramadhan , jadi pada puasa . HAHAHAHA . angkatanku JAYA SELAMANYA deeeeeh . hahahaha :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar