Minggu, 12 Desember 2010

diklat ekstra di Gunung Tabor - Malang

sebenernya ini udah lama ada di laptop, tapi lupa aku masukin ke blog. hhehehe :p

Jumat pagi tgl 5 November 2010, tiffani tiba-tiba sms aku

Tiffani : sar .. ati-ati ya diklatnya . disana katanya angker .

Hmmmmm . udah banyak yang bilang gitu ke aku, otomatis aku tambah takut -.-“

Siangnya ujan deres buanget disekolah. Jumatan aku sama anak-anak malah ktiduran waktu khotbah. Abis jumatan, temen-temenku yang anak fotografi berangkat duluan trus pamit ke aku, bilang gini “doain ya saaar .. ktemuan disana ..oke ?” .

Abis pulang kerumah bentar, aku balik lagi kesekolah. Dateng-dateng ngliat Acil sama Javier mainan bola sambil ujan-ujanan .. hhahaha. Nunggu Fajri, Mbak Tya, Mas Ais, Mas Ibud pastinya .. karna dia yang punya mobil. Janjian jam setengah 3 disekolah . eeeeh.. sampe lumutan kita, mas Ibud nggak dateng-dateng. Sambil nunggu, aku, Fajri, Acil makan bakso sambil ngliatin anak-anak softball masukin barang ke mobil. Sampe baksonya abis Mas Ibud nggak dateng-dateng juga .. ckckck.

Akhirnyaaaa .. dia dateng jam 4 ! yap. Telat 1 setengah jam (telat macam apa itu ..) -_______-

Berangkatlah kita . ujan deres. Jalan macet. Yaaaaah.. udah nggak enak banget kan berangkatnya ??

Duduk di jok tengah. Sebelah kiriku mas Ais, sibuk nyumpelin sela-sela pintu gara-gara bocor (kapok ! :D) sebelah kananku Mbak Tya yang lagi headset-an sambil nyanyi-nyanyi lagu korea buanter banget (nggak tau kalo suaranya banter paling. hhahaha). Aku cuman nahan ketawa aja, Fajri mukanya udah aneh ndenger Mbak Tya nyanyi-nyanyi gitu, Mas Ibud udah ngomong “arek iku lapo seh sar ?” .. yaaah . Mbak Tya yang nggak denger anak-anak bilang apa, tetep nyanyi dengan volume yang bisa dibilang keras. Aku ngeliat ke Mas Ais , Mas Ais juga ngliat aku . nggak tau kenapa kita malah ngakak bareng. Kayanya dia juga nahan ketawa deh daritadi.. Mbak Tya tetep nggak sadar. Mas Ais tambah ngenyek-ngenyek . yang bilang “Bahasa opo iku ? Nggak kurang banter ta dia nyanyinya ?” aku tambah ngakak-ngakak. Acil sama Fajri yang duduk dibelakang juga ikutan ngakak akhirnya .. Heran paling ngliat kita ngakak, Mbak Tya nglepas headsetnya trus nanya “knapa sar ?” . “nggak papa mbak .. Mas Ais ini lhoo ..” . “oalaaah” abis bilang gitu dia pake lagi headsetnya trus diaa .. NYANYI LAGI :D

Hhahahaha . kita mampir sholat kerumah Mas Ibud di Sidoarjo. Trus dia ngajakin sodaranya dia buat ikutan sama kita . berangkat lagii ..

Porong macet banget. Aku pindah tempat duduk dibelakang. Kiriku Acil , kananku Mbak Tya (udah nggak pake headset :p)

Abis gitu nggak tau kenapa kita mampir ke Indomaret. Katanya nunggu travello sekolah. Tapi nggak tau tu. Nggak jelas . trus akhirnya berangkat lagi..

Acil tidur. Mbak Tya tidur juga. Yaudah .. aku tidur juga soalnya bakal susah tidur ntar waktu diklat.

Bangun-bangun udah didaerah Tabor. Hmmmmmmmmm. Tempatnya nakutin. Tiba-tiba jalanan itu kanan kiri hutan. Trus gelap banget, nggak ada penerangan. Kita dateng malem sih -.-

Nyampe ditempat parkirnya ketemu sama Ragil, Dimas , nggak tau abis ngambil apa dari rumah Om nya Ragil .. Nggak taunya tempatnya tu ada dibawah sana. Jadi kita harus turun lewat tangga yang buanyaaaaaaak banget. Malem, abis ujan. Tangganya licin aku susah ngliat (susahnya nggak pake kacamataaaa). Yaaaaa , akhirnya aku turun sambil megangin bajunya anak yang paling nyebelin (Dimas). Hhahaha :D (hampir kepleset skali. Sip!)

Tendanya sinema paling ujung. Acil yang anak paper malah ikutan bantuin kita yang kebanyakan bawa barang. Hhahaha (makasih cil :))

Nggak taunya sebelahan sama tenda fotografi. Yaaaah.. suntuk-suntuk dikit aku bisa nyamperin temen-temenkuu :D

Kata Mbak Tya “sar .. tempatnya kok kaya gini ya ?”. “iya mbak.. nakutin.. udah ah , jadi tambah takut aku ntar..” . “aku juga sar.. wes . jaga sikap ae.”

Abis masangin lampu, benerin tenda yang abis kebanjiran, nggelar terpal kita kumpul di 1 tenda buat mbahas kegiatan. Jam 00.00 anak kelas X nya dateng .. Aku kebagian njaga pos sama Ekky. Cuman dapet tugas nyuruh mreka memperkenalkan diri mereka ke kita tapi pake yel-yel abis gitu mintain kartu peserta mereka (yang harusnya nggak boleh dikasiin..) . Lagi njaga tiba-tiba ada bocah mainin senter ke arahku. udah ketebak, itu acil, dia nggak ada kerjaan, yaudah aku ajakin njaga di posku aja .. eeeeh . malah dia yang marah-marahin peserta. Hhahahaha. Aku nggak tega ngliatnyaaa ..

Besoknya Aku sama Dimas kebagian tugas manggil anak kelas X nya. Bu Rosy yang ngliat kita tiba-tiba bilang “kerjaaa .. jangan pacaran ajaa ..” . aku ngliat ke Bu Rosy trus ketawa . ini sambil kerja kok :)

Yaaaah. Cuaca kebanyakan nggak mendukung. Ujan terus. Tapi jalan lancer kok .. :)

Sore-sore ujan. Yaudah nggak ada acara deh. Aku sama Dimas mampir ke tenda fotografi. Ngobrol sama anak-anak. Eeeeh . malah ada pemandangan lucu. Si Fira keprosok ! trus sendalnya ketinggalan satu di dalem lubangnya itu. Hhahaha. Aku sama anak-anak ngakak-ngakak nggak jelas. Puas ngejekin Fira , kita ngobrol lagi. Ya ampuuuun . Mas-mas tukang jagal ayam yang tadi kita liat disungai itu mau masuk ketenda fotografi. Nah. Aku udah mikir “ni orang salah jalan . kaya Fira lagi ntar ..” . aku sama anak-anak pasang mata kearah lubang yang udah ditutupin daun gede itu. Ealaaaaaah. Beneran! Hhahahahaha. Ktawa-ktawa lagi kita, nande sampe nangis, Bunjo malah ktawa sambil baring (biar perutnya nggak sakit katanya..) Masnya malu paling. Dia cepet-cepet ngluarin kakinya dari lubang itu trus jalan ke arah kita “Ibud mana ?” dia nanya gitu. aku sambil ketawa njawab “tenda sebelah maaas. Salah tenda masnya..” huahahaha. Malu banget dia, akhirnya cepet-cepet keluar . gataunya didepan temennya dia ada yang ngliat dia jatoh juga. Ngakak kabeh wes :D

Puas ketawa !

Perut udah pada sakit semua. Aku, Vio, Nde, Bunjo. Mas Riski (alumni anak fotografi) nyamperin kita. Mau duduk malah kakinya kesangkut tali rafia. Ngakak lagi .. hadeeeeh. Sampe capek aku. Bunjo cerita ke dia kalo tadi mas-mas yang motong ayam disungai itu masuk lubang juga. Trus Mas Riski cerita sambil dikit-dikit ngakak duluan “Lha orang tadi itu lho tadi abis motong ayam, kepleset di tangga. Ayamnya yo lugur kabeh . Aku mek ngguyu ngliate” hahahahaha. Parah peeeeek . pantes aja mas-mas tadi pas jatoh bilang “jan*** . hari ini apes tok c*k aku !” . :D
(waaaaaaah . aku ngetik gini sambil ngakak-ngakak juga. Hhahaha.)

Malem terakhir. Kita ngumpul di lapangan buat games malem. Yaaaah. Adeknya Mas Ibud ngadu ke Ragil kalo ada temen sekelompoknya yang sikapnya rada aneh. Ditanyain kenapa dia bilang “mesti ngliat ke sungai terus mas..” yaah. Akhirnya Ragil nyuruh anak itu jangan bilang ke temen-temennya masalah begituan. Games selesai.

Nunggu Bibah, Ragil, Mas Ucan yang tiba-tiba ngilang. Aku duduk ditangga sambil tiduran. Capeeeek. Eeeh. Bangun-bangun Dimas udah duduk dibelakangku. Udah tau malem trus dinginnya kaya gini dia cuman kaosan. Yaaa nggak ngurus tak omel-omelin aja ..

Balik deh kita ke tenda. Yaaaah.. tenda anak fotografi udah nggak ada. mulai disini ni .. (nggak tau kenapa abis dari lapangan itu rasanya aku pengen cepet-cepet balik ke Surabaya). Gataunya …

Abis mindahin terpal ke deket lampu semuanya duduk disana. Tiba-tiba Bibah nangis. Waaaah. Feelingku udah ngak enak . aku njauh trus berdiri dibelakang Mas Pam. Mas Taufik, Ragil buru-buru ndeketin Bibah. Nggak tau siapa, ada yang manggil guru ke atas. Guru-guru dateng. Yaaaah .. pemandangannya malah kaya ruqyah masal . Ekky, Ragil ikutan Bibah.

Bibah keseringan nglamun sih, gini deeh .. kalo si Ragil kenapa ya ? daya tariknya dia kuat paling. Hhahaha. *Jadi inget temen-temenku nggak sedikit yang bilang dia cakep . wooooh :o

Nakutin ah pokoknya ceritanya , gausah dilanjutin aja kalo gitu :)

Jam 1 malem kita dibangunin sama Pak Edi . disuruh pindah ke ruang makan. Yaudah deeeeh . Abis sholat aku, Gebrina, Tika tidur buentar di mushola cewek.

Paginya kita pulang . akhirnyaaaaaaaa bisa tidur dengan nyenyak … -____-


Seninnya langsung sekolah . paraah . baru kali ini kakiku kram. ckckckck. Tapi gapapa deh :D




*thanks fotonya ya vioo :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar