Jumat, 12 November 2010

salah ambil tas !

Mau berangkat diklat lagi. Jadi inget suatu kejadian GILA yang waktu itu buat kita semua 3 hari ngakak nggak jelas tiap nginget kejadian itu.

Pagi-pagi kita udah ngumpul disekolah buat berangkat diklat ekstra ke Cuban rondo. Trus buat ekstra sinema kita ngumpul di deket pos satpam, semua tas dan peralatan yang bakal dibawa digabung disitu, nggak panitia nggak peserta. Abis pengarahan semua peserta diklat disuruh masuk ke truk TNI (kendaraan super elite). Sebelum mereka berangkat, aku sama temen-temenku yang jadi panitia nyuruh peserta nitipin benda-benda penting ke kita.

Selesai kekumpul kita masukin semuanya ke 1 tas. Udah, jadi semua tas panitia sinema plus peralatan lainnya numpuk jadi satu disebelah pos satpam. Pak Djoko sama Pak Jabar satpam cuman geleng-geleng ngeliat bawaan kita yang hmmm .. lumayan banyak.

Peserta berangkat, giliran kita mindah-mindahin barang ke mobil Riesty. Semua udah masuk mobil kesisisa 2 tas.
Riesty : "he rek, ini tas mu ta?"
Aku : "tasku udah masuk mobilmu kok”
Riesty : "lha trus tasnya siapa ini?"
kita semua juga gatau , jadi aku ngusulin ke Riesty aja buat ngintip kedalem tasnya, jadi kita tau itu tas siapa..

dibukalah tas tersebut ..

bagian paling atas ada handuk. Trus pas kita angkat handuknya. Kita kaget. syok. pingsan. lebay ah -.-"
Riesty : "he sar, kok ada telur ayam ya ?"
Aku : *mbatin* siapa coba yang kepikiran bawa telur kaya gini ?
kita makin penasaran sama yang punya tas. Lagi asyik diskusi, tiba-tiba ada triakan dari arah pos satpam ..

suara dari Pos Satpam : "he rek. Itu tas saya" katanya sambil ketawa trus buru-buru ngambil tasnya dari Riesty.
Riesty : "lho pak.. Ini.. punya.. punya pak Djoko ? maaf pak. Saya nggak ngerti, kirain punya temen saya.."
Riesty gelapagapan njawab. Aku sama Tiffani sedikit menjauh dari mereka trus ngakak sampe mules-mules.

Pak Joko : "tas saya ada satu lagi.. kok nggak ada ?"
Riesty : "wah. Mungkin udah masuk ke mobil saya pak.."
Abis bilang gitu dia buru-buru narik aku buat nemenin nyari tasnya pak Djoko yang 'kebawa' sama kita. Bongkar-bongkar bagasi mobil gataunya bener.

Riesty : "maaf pak .. saya nggak ngerti beneran.. maaf pak .." dia minta maaf ke Pak Djoko yang lagi senyum-senyum (syok mungkin kok ada siswa berani-beraninya menggeledah tasnya). Kita semua ikutan minta maaf akhirnya.

Pak Djoko pergi, kita semua ngakak-ngakak. jadi, selama diklat tiap ada yang bilang "telur" kita udah ngakak-ngakak nggak jelas.
"telurnya dierem pake handuk. Netas itu ntar" aku bilang gitu anak-anak yang ndenger malah ngakak nggak berhenti-berhenti. Ckckck. Kejadian gila !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar